25 IS ON ITS WAY.

February 01, 2024

Counting the days until my 25 is coming, d-18? wah, ternyata rasanya nano-nano banget ya. Gak nyangka aku bisa bertahan 24 tahun ngelewatin macem-macem hal yang selama ini suka aku fikir rasanya berat banget, eh ternyata lewat juga? keren kamu rin! Tentunya semua ini ga terlepas dari ridha sang pencipta dan dukungan orangtua serta teman-teman terdekatku. Thanks to you all. Without you, I don't think I can survive till this day.

Coba kita inget-inget ya apa aja yang udah aku alamin selama 24 tahun kemarin..

Well, selama 24 tahun hidupku, banyak banget hal yang udah terjadi, I pass my senior high school, college, I even got a nice job (alhamdulillah) dan salah satu hal yang lumayan besar terjadi ialah di umurku yang ke 23 kemarin, Allah kasih kepercayaan buat aku ngerantau di Jakarta dan ngebuat aku belajar banyak banget hal, mulai dari cara ngatur keuangan sendiri, melakukan adegan dewasa; bayar kosan pake uang sendiri, masak sendiri, servis motor pake uang sendiri (selama ini diurusin Ayah wkwk) dan lain-lain.

Ngerantau sendiri udah jadi cita-cita aku dari dulu, karena aku selalu penasaran how people can survive at such strange place away from their family? terlebih seumur hidup aku gapernah jauh dari orangtua, aku jadi pengen banget nyobain ngerantau buat ngelatih diriku sendiri jadi mandiri dan ambil sebanyak mungkin pengalaman baru diluar sana. So, I move to Jakarta for goods, I  also got some new friends here; Sekar, Frian, Upi, Kak Faya, Kak Asti, thanks to them udah ada di hari-hari aku selama di Jakarta ini, meskipun sekarang kita udah ga satu kerjaan, tapi beberapa bulan kemarin was super good memories with you guys. 

Meskipun jauh dari orangtua, alhamdulillah aku ga sekesepian itu karna udah ada Etak dan Citra disini, Jakarta feel warmer because of them. Meskipun jauh dari orangtua dan adekku, at least kehadiran mereka bisa bantu nutup rasa homesick-ku. Maacih ea.

Umur 23-24 tahunku aku habisin di Jakarta dengan berbagai pengalaman yang udah kejadian, aku sempet Allah kasih kesempatan juga buat kenalan sama sosok lelaki baru tapi ternyata belum jodohnya, yaudahlah ya, jodoh ga kemana, yang penting fokus perbaikin diri dulu aja, he will come kok.

Throwback lagi ke umur 22ku dimana aku dapetin kerjaan pertama di Palembang, wow it such a big experience too. Aku kenal banyak banget pengusaha hebat palembang melalui platform kerjaku kemarin, mereka punya beragam background tapi semuanya punya satu semangat yang sama yakni mengusahakan usahanya meski seterjal apapun jalannya. Such a good point.

Terus, di umurku ke 24 yang udah tersisa 18 hari ini apa aja sih yang aku harapkan? ya, banyak banget sebenernya. Salah satu mimpi besarnya  adalah  menginjakkan kaki ke Mekah dan Madinah, semoga Allah kasih kesempatan, amiin. Bantu doain ya man-teman~

Semoga di umur 25 nanti aku bisa jadi sosok yang lebih bijak, lebih beruntung dan senantiasa Allah kasih kemudahan. Dikelilingi sama orang-orang baik, dijauhkan dari orang-orang jahat dan hari-harinya senantiasa Allah lindungi. Amiiin.

Hi 25, InsyaAllah i'm ready to face you! come over I can't wait to meet you.







You Might Also Like

0 komentar