kok bisa sih magang di pusbangfilm? #1

September 20, 2018


wow, almost 6/7 months i never post anything here, since i'm too busy with my college projects call #TIMDTRAVELGUIDANCE. Long story short, the project is talking about the guidance for those who wants to travel my lovely city PALEMBANG, it was wrap by photos and videos. The photo was turn out into a magazine that soon i'll let you see the "trailer" of it :P


well, back to the topic. Magang? pikiranku tentang magang tuh sedikit kompleks, ya memikirkan biasanya kita cuma diwajibkan untuk mengikuti pelajaran di kampus dengan baik, nah sekarang diwajibkan untuk turun langsung ke industri yang bersangkut paut dengan jurusanku, it's kinda make me got a headach since my college told us to take an internship for 3 months, wow.


then, how could you got an internship in pusbangfilm rin? duh, it was a very hectic and long story to tell y'all, like seriously.


Pertamanya, aku dan 3 temanku tidak langsung mengambil magang di pusbangfilm, kami terlebih dulu magang di SRIWIJAYA TV selama 1 bulan, di SRIWIJAYA TV pun kami mendapatkan pengalaman tersendiri, mulai dari shooting bareng talent, membuat animasi sampai mengedit video.


back to pusbang, let me tell you there's fact, ketika sedang hectic2nya mengerjakan project #TIMDTRAVELGUIDANCE kita berempat masih sempet2nya ngurusin proposal magang ke pusbang, setelah bolak balik jurusan dan akademik akhirnya proposal dan surat tugas turun! well, saatnya ngirim mereka berdua ke pusbang, ya mengingat kita yang berada di Palembang sedangkan Pusbang adanya di Jakarta, so we use POS INDONESIA!


Ada hal yang lucu ketika aku dan temanku ainun akan mengirim berkas di pos indonesia, memang dasar kantong mahasiswa ya, aku dan ainun hanya membawa uang pas-pasan yang ternyata tidak cukup untuk membayar ongkos kirim! wow what a smart girl u two, but lucky us! kita ketemu bapak2 yang baik banget, dia ngasih uang buat nambahin ongkos kirim dokumen itu, meskipun sebenarnya itu karena ainun memberi sedikit kode ke bapak tersebut dan ternyata berhasil! wkwkwk

but don't try this at home guys, karena kalo lagi gak mujur yang ada duit gak dapet, dapetnya malu doang hahahaha.


Hampir 1 atau 2 bulan, gak kunjung dateng balesan dari pusbang, kita mikir, apa suratnya nyasar?!? atau gak diterima??? kita berempat sampe udah hopeless banget, bingung 2 bulannya mau magang dimana, tapi kita gak berhenti buat nelfonin orang pusbang untuk menanyakan kabar surat.


dan akhirnya ketika udah mau pasrah aja kalo gak diterima, untuk terakhir kalinya temenku karin nelfon orang pusbang untuk minta surat keterangan bahwa gak diterima, eh si mbak pusbangnya malah bilang kalo kita diterima magang dipusbang, wow! what a day, it's very overwhelming! Jadi buat kalian yang akan/sedang mengajukan sebuah proposal magang di instansi/perusahaan tertentu harus sabar-sabar ya! karena usaha tidak akan menghianati hasil :)


long short story, i'll tell you on the next post how fun and happy it's that i could take an internship here, cheerio!










You Might Also Like

0 komentar