SOAL UMPN POLSRI BIDANG REKAYASA IPA 2017/2018

August 03, 2017



Assalamu'alaikum

       Di postingan kali ini, aku bakal share soal-soal UMPN POLSRI di bidang rekayasa yg tahun 2017 alias yang terbaru. Berbeda dengan post tentang soal umpn sebelumnya, kali ini aku bakalan share ke kalian dua tipe soal yang beda 
"hah, kok beda sih kak?"
"hmm maksudnya apaan kak?"
        Gini loh, jadi kan di poltek itu pas tes umpnnya itu, dari panitiannya gak cuman punya satu tipe soal, tapi ada dua, yaitu paket A dan paket B. Lucky me, aku dipinjemin sama adik tingkat aku buat aku scan soalnya.
         Ngomong-ngomong, aku bakal jelasin sedikit tentang istilah yang dipake di poltek. Jadi gini, kalo misalnya di universitas lain, mereka membagi diri mereka dengan istilah saintek (untuk anak IPA) dan soshum (untuk anak IPS), yaaa meskipun masih banyak aja sih anak ipa yang tesnya ke SOSHUM, but that's ok, it's your own choice. Nah, "terus kenapa kak?" "aku juga tau kali kak", iya iyaa, aku tau mungkin kalian udah ngerti tapi beberapa dari kalian mungkin masih ada yang bingung dengan istilah yang dipake di poltek. Jadi kalo dipoltek itu, anak yang jurusannya teknik dll itu masuk ke golongan REKAYASA, kalo non-teknik itu masuk ke golongan NON-REKAYASA.
           Yaudahlah ya, aku langsung bagiin aja ke kalian link soalnya. Semangat ya kalian belajarnya, semoga sukses. yippie!



You Might Also Like

0 komentar