SOAL UMPN POLSRI BIDANG REKAYASA IPA 2016/2017

June 22, 2016

Assalamu'alaikum warrahmatullah wabarakatuh
 Pada postingan kali ini saya akan membagikan kepada para reader soal umpn polsri bidang rekayasa/ipa/teknik. seperti yang diketahui oleh para reader, pentingnya jenjang selanjutnya setelah SMA membuat kita mencari cari dimana destinasi selanjutnya untuk kita setelah jenjang SMA. Sebelumnya, apasih POLITEKNIK NEGERI itu? lebih jauhnya, apa sih POLSRI itu?
Politeknik atau sering disamakan dengan institut teknologi adalah penamaan yang digunakan dalam berbagai institusi pendidikan yang memberikan berbagai jenis gelar dan sering beroperasi pada tingkat yang berbeda-beda dalam sistem pendidikan. Politeknik dapat merupakan institusi pendidikan tinggi dan teknik lanjutan serta penelitian ilmiah ternama dunia atau pendidikan vokasi profesional, yang memiliki spesialiasi dalam bidang ilmu pengetahuan, teknik, dan teknologi atau jurusan-jurusan teknis yang berbeda jenis. Istilah tersebut juga dapat merujuk pada sekolah pendidikan menengah yang berfokus pada pelatihan vokasional.
Istilah politeknik berasal dari bahasa Yunani πολύ (polú atau polý) yang berarti "banyak" dan τεχνικός (tekhnikós) yang berarti "seni". Istilah institut teknologi, untuk bagiannya, sering disingkat IT; istilah ini berbeda dengan teknologi informasi.

 Nah, untuk POLSRI sendiri ialah salah satu politeknik negeri yang ada di wilayah sumatera selatan. Menurut website politeknik negeri yang saya kunjungi, POLSRI merupakan politeknik kedua yg mempunya jurusan terbanyak setelah PNJ. Selanjutnya, saya punya sedikit tips dalam rangka mengikuti tes umpn politeknik negeri.

baiklah langsung saja, dan bagi para calon maba poltek ;

Selamat menempuh UMPN!
See ya!


           

You Might Also Like

16 komentar